Selasa, 17 Januari 2012

KIR!!

Oke hayhayhyaaaay ketemu lagi sama saya roshan (?) *eya
Langsung masuk topik u,u

Eh bte judul penelitianku :
Membuat sabun pel dan pupuk dari sampah organik dengan satu cara.

Oke bagi yang gak ngerti baryaw ;;)
Itu maksudnya jadi mbuaaat, trus hasilnya bisa jadi sabun pel, bisa jadi pupuk. Jadi dua duanya bisa bermanfaat :D

Hari senin kemaren, iya, tanggal 16 Januari 2012. Kita (kelompok KIRku) memulai penelitian KIR. Nggak tau ini akurat apa kagak, gak tau ini berhasil apa kagak, tapi yang jelas kita coba dulu --b
Dimulai dari istirahat, aku lupa bawa botol -_- Akhirnya aku ke kopsis, tanya harga minum aq*a yang besar i lo. Aku soalnya cuma bawa 20 -_- 
Terus aku gak tau harganya berapa, dan yang aku pikirkan adalah..

AIR 3 LITER AQ*U MAU DITARUH MANA HAH!? BUAT MINUM? DIPAKE ANAK 4 MINUM UDAH MATI DULUAN ANAK ANAK *eya* *demi apa ini alay* -_-

Dan ketika dara dan dila telpon. Nasya meneng meneng. Dengan koplaknya pas ngobrol gitu sama bu kopsis, aku tanya, 
"Bu, kalo yang botolnya tok ada nggak bu?"
"Buat apa to nak?"
"Buat KIR bu"
*diambilin botolnya* "Ini nak"
*muka sumringah* "WAAAAAA MAKASIH BUU. Berapa bu?"
"Gratis lah nak, nggakpapa :)"
"AAAAAA IBU MAKASIH YAA" *peluk* *cium*

Aku ke anak anak, "REK DAPET GRATIS"
"WIIII"
Dara, "Ros, cuma satu ya yang kosong?"
"Tadi kayaknya pas orangnya ngambil ada satu lagi"
"Mintaen ros"
*hening*

"YO ISIN TAH DAAR PEHLISZSZSZS"
"Yawes"

*dara jalan ke ibuknya*
Dara, "Buk, ada yang kosong satu lagi nggak?"
Aku : *Isin, ngguak rai -_-*
Ibuknya, "O ada nak.." *ngasihin botol*
Aku : *masih isin*
Dara, "YEE, MAKASIH YA BU" :D

-_-

Oke sekian kekoplakan kita makasih wassalam 
Golok mana golok -_-

Oke ah diriku malas berkisah, pokoknya terus akhirnya, penelitiannya dikomposisikan :
Air
Gula Aren
Kulit apel
Apel biasa (dalemnya)
Apel busuk *dan ini demi apa baunya nggarai mau muntah*
Kubis
Sayur apa gitu lupa namanya
KULIT JERUK!!!

Okaaaayyyy, hari pertama menfermetasikan yaitu kemaren lusa. 
Aku yang bagian mbawa ._.
Terus selasa itu lupa kubawa kesekolah, tak tinggal dirumah.
Balik malem, botolnya nggembung.

Berarti :
Racikan kita itu mengeluarkan gas.

Begitu botolnya aku buka, langsung bunyi, "CSSSSSSSSS"
Iya, ada udaranya. Terus tak buka sekitar beberapa jam an.

Dan sekarang yaaaak, ini postingan racikan ramuan kita beserta bahan bahan penyusunnya walopun gak lengkap :

oke maaf gelap dan mbambong, biasa fotgrafrer amatiran pake kamera hp -_-


Okewes sekian terimakasih, semuanyaaaa doain penelitian lancar dan hasilnya perfek yaaa :D
Terimakasih, saya pamit undur diri dulu wassalamu'alaikum u,u

Tidak ada komentar: