Kamis, 13 September 2012

Bimbang

Hari ini mood saya random. Saya sudah.. Berapa lama ya jadi anak kelas 8? Hampir 3 bulan.
Memalukan. Sikap saya, perilaku saya. Bukannya semakin baik, yang terjadi malah sebaliknya. Saya tambah cengeng. Saya tambah.. Sering nyesek. Saya tambah nakal. Saya beberapa kali kabur pelajaran.

Jujur, saya nggak yakin siap jadi senior yang baik buat 312 adik kelas saya. Saya masih sering kasar, perbuatan, omongan. Saya akui. Saya masih galauan, nggalauin seseorang secara berlebih. Saya masih labil, tiba tiba jadi badmood --disapa nggak nyapa balik, ngesewotin anak lain ketika dia ngomong, ramai saat pelajaran, nggak menyimak guru saat pelajaran, lompat lompat nggak jelas dikelas, nyanyi nyanyi nggak penting--. Saya masih sering menelatkan diri ketika mau salat dhuhur atau salat ashar. Saya masih sering nunda nunda mengumpulkan tugas. Saya masih sering duduk duduk ditangga, nunggu guru datang ketika sudah bel istirahat masuk. Saya tau saya masih sering ngelakuin kayak gitu.

Di.. Social media. Saya juga masih sering, walaupun nggak berkata kotor ya. Saya.. Kasar. Bisa dibilang seperti itu. Saya pengen jadi diri saya sendiri, tapi mengingat saya juga salah seorang anggota dari beberapa organisasi di sekolah saya, saya nggak mau nama organisasi tercoreng karena perilaku saya. Saya nggak bisa benar benar jadi diri saya, right? Saya harus jaga imej. Saya punya nama. 

Saya mau ralat diri saya sendiri, evaluasi diri itu lumayan susah. Merubahnya lebih susah. Apalagi jika itu.. Bahkan sudah benar benar menunjukkan siapa kamu. Saya pingin merubah diri, tapi saya nggak niat. Masih ada sebagian kecil dari diri saya, yang nggak rela kalo.. Saya merubah diri saya sendiri. Saya sayang diri saya, yang seperti ini, apa adanya.

Saya masih menyayangkan sifat saya yang labil dan suka melabil, yang suka ngecipris, yang suka nyanyi, yang.. Bisa nunjukkin kalau saya itu saya. Saya bimbang. Terus gimana, dong?

Tidak ada komentar: