Kamis, 13 Desember 2012

Remedi Bahasa Arab

Dan biarkan aku cerita tentang hari ini, hari dimana hari setelah kemarin malamnya tidur jam setengah dua belas gara gara ngerjain remidi bahasa arab dan terhenti sampe nomer 36 gara gara mata udah gak kuat. Lalu keesokan paginya (yang sebenernya pingin pingin pingin pingin banget mbolos) bela belain dateng pagi ngelanjutin disekolah sampe pensil ilang.. Sampe minjem minjem pensil ke ferel sama safira. Yang awalnya minjem ferel, pensilnya mekanik, nggak ada isinya. Tak pinjem mau tak isi sendiri ternyata isiku juga ilang-_- Terus dipinjami safira. Dan bela belain nggak ikutan nonton film sama anak anak di pojokan kelas, atau ngerumpi bareng amira aisyah reyhan dinda kemal di 8A, atau nggak ngobrol ngobrol bareng sarah tria safira ferel, dan bahkan bela belain gak ikut anak OSIS keliling ke kelas kelas buat ngumumin Nasyid.. Cuma buat ngerjain remedi bahasa arab yang sebenernya kamu nggak suka banget sama pelajarannya. Cuma kamu takut nilai rapotmu jelek dan ngecewain orang tuamu akhirnya kamu bela bela in ngerjain..

DAN PERJUANGANMUUU BERTAHAN DARI PELAJARAN YANG PALING NGGAK KAMU SUKAI, BERTAHAN MENGERJAKANNYA, BERTAHAN DAN MENCOBA KUAT UNTUK MENGHADAPINYA DAN MENYELESAIKANNYA TERNYATA SIA SIAAAAAAAA
SIA SIAAAAAAAAAAAAAAAAA SIA SIAAAAAA!!!!!!!!
bayangin gimana rasanya........

Oke jadi ceritanya reks, ini berawal dari suatu hari indah, sibuk, UAS sudah selesai, menggupuhkan, penuh keringat tantangan dan kerja keras. And the last technical meeting and if you know itu tanggal 121212. Hari itu aku asik sekali nonton breaking dawn part 2, di masjid gara gara 8A rame dan 8B ada pak sar-nya. Lalu ketika aku lagi asik dan adegan lagi keluarga cullen sedang mencari bolo, terdengarlah suara ting tong ting tong halo halo mts..

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, diberitahukan kepada Mbak Roshan kelas 8B harap segera ke depan ruang OSIS sekarang juga, sekali lagi kepada Mbak Roshan kelas 8B harap segera ke depar ruang OSIS sekarang juga. Terimakasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"

Dipanggil Mbak Roshan....................... Lalu aku segera beranjak dan meninggalkan Amira dan Faradila. Terus ke RO, dan membicarakan pamflet dan blablabla lalu techical meeting lalu sedikit rapat dan setelah itu menempel pamflet dan latihan sertijab. See? Aku bahkan nggak ada waktu buat ngelihat nilai di ruang guru ;__; 
Pulang sekolah aku online facebook dan melihat grup kelas. Terdapat anak anak yang mengikuti hari ini dengan baik, dan Sehan njawab gini pas Sidda tanya remed apa aja

BA : remed e nulis 20 kosa kata + arti + contoh kalimat seluruh bab
SBK : membuat artikel ttg seni budaya 10 lembar
BI : mengerjakan soal remed (dikasih p sar)
BIO : mengerjakan sola remed

Karena BI aku gak remed, dan biologi anak sekelas remed, dan SBK yang aku nggak tau nilainya berapa, dan bahasa arab mengingat selama ini aku mokong tiap pelajaran bahasa arab. Entah nyontek(?), atau masuk telat tiap habisnya OR, atau ulangan dapetnya nilai pas pasan. Dipikir beberapa kali aku pasti remed, dan aku memutuskan buat mengerjakan tugasnya itu.

First, aku ngerjain biologi dengan soal yang udah dikasih Bu Siwi. Tapi gimana mau ngerjain kan kertasnya aku nggak dapet, then ada bidadari dari surga yang memfotokan soal biologi dan akhirnya aku bisa mengerjakan dengan tenang. Safira thank you so much saf........................................

Dan kelar,


Setelah kelar ngerjainnya, aku yang tau sendirilah kalo ngerjain apa apa mood mood an, aku dengan sepenuh hati melanjutkan ngerjain SBK. Kenapa gak BA dulu? Soalnya aku emang nggak mood ngerjakan SBK. 

Then aku ngerjain SBK dengan ngetik sekenanya, dan sebisanya, dan semampunya, dengan materi dari internet dan ngetik sendiri dengan materi Seni Kebudayaan Nusantara. SEE? NGETIK SENDIRI KAWAAAAAAAAAAANNNN. Dan berhasil 2 halaman, cuma 2 halaman. Tapi sebenernya 3 halaman, tapi sayangnya ada materi yang nggak mampu ngetiknya saking kengantuken, tapi materinya yang mau diketik sudah ada hufet..


Yah itu hasil awal sebelum tak tambahin disekolah, you know sampe sekolah aku nyari anak yang bawa laptop dan ternyata Aisyah-ku bawa laptooop. Akhirnya aku nggak masuk kelas dan kabur ke 8C, dengan bondo flashdisk sekalian mbantuin Aisyah ngerjain remed IPS, dan beberapa anak di 8C yang tanya tanya tentang tugas biologi dan aku sudah selesaaaaaaaai. Akhirnya dengan didekte jawaban IPSku yang tak catet, Aisyah nyalin semuanya. Dan aku make laptopnya mbak Aisyah buat ngerjain artikel SBK. This. 

Habisnya itu Aisyah ngerjain biooginya yang masih kosong, terus dimasukin laptopku dan dititipkan Edgar untuk diprint. Edgar emang buwaaaaaik sedunia (?) Oke lanjut. Habis gitu aku gak kuat lagi ngelanjutin SBK yang udah tak ketik ngawur ngawur sedemikian rupa. Pokoknya harus nyambung ke Seni Kebudayaan Nusantara. Nggak susah kan? Make it simple.

Setelah ngetik sampe otakku butek *ini serius* ada kumpul OSIS dan aku kumpul. Setelah kumpul sebenernya anak anak mau ndatengi tiap kelas buat ngumumin nasyid. Ynaw rasanya sakit aku juga mau dong ikut, tapi gimana lagi SBK deadline besok dan belum kelar. Dan bahasa arab yang 50 soal itu tadi di 8C baru tak lanjutin sampe 43. Seingetku loh ya

Aku nggak ikut dan ke 8C terus ambil semua barangku dan kembali ke habitatku. 8B. Di 8B ternyata ada anak 10S tapi gak lengkap, lagi ngapain coba tebak.......... Nonton film uhuhuh. Aku keluarin ps, dan cetakku nggak ada. Akhirnya aku mbalik ke 8C dan baru sadar kalo cetakku dipinjem Fa'i. Entahlah Fa'i hilang dan hanya tersisa cetakku, lalu ada Afiar yang mendengar jeritan hatiku suaraku manggil manggil "misi misi" dan dia tanya ada apa lalu aku menunjuk sebuah buku cetak bahasa arab di salah satu meja dikelas 8C.
"Ini a?" *pegang bukuku*
"Covernya sobek nggak?"
"Iya sobek"
"Oh iya punyakku"
*ambil bukunya* *kasihin ke aku*
"Makasih yaaaaaaaaaaa"
"Sama samaaaaaaaa"

Dan cetak bahasa arab siap, ps bahasa arab siap, tapi tidak dengan alat tulisnya. Yah aku nyari pensilku dan tak uobok obok tasku tetapi nihil hasilnya. Akhirnya aku pinjem anak, Safira. Aku ngerjain dengan sepenuh hati dengan backsound celotehannya anak anak, ini ciyus loh............................................... Kamu tau terus begitu udah sampe nomer 49 itu rasanya nyawamu tinggal dikit lagi sudah utuh kembali, dan ketika nulis kata diterakhir di nomer 50 itu rasanya hidup kembali. 

YEAH FREE 50 KOSA KATA PLUS 50 KALIMAT DENGAN ARTI SELESAI YEAHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!
kamu pernah ngerasain ini... bahagia banget.. hidup banget rasanya..

Dan aku mau ngumpulin ke bu fitri. Terus kabur ke kelas sebelah. "rek ada yang mau nemenin aku ke bu fitri aaaaaa ke ruang guruuuu". Dan ada Ratu langsung noleh, "Han han aku ikut haaaan ikut aku juga mau ngumpulin ini, tapi tunggu bentar gakpapa taaa?" "Iyaaa"
Akhirnya aku ngrumpi buwentar dan Ratu dengan cepat solved her jobs. Dan aku berjalan berdampingan bersama Ratu, ynaw ini bahagiaaaaaa bahasa arabku selesai kawaaaaannnn. 

Sampe ruang guru Ratu ke Bu Enita dan aku ke Bu Fitri..

"Bu Fitri remidi bahasa arab buuuuuu" *ngasihin*
"Oh iya... Wah rajin sekali 50 kalimat"
"Lho lha harusnya bu?"
"Yang 50 iku kosa katanya, kalimatnya disuruhnya 10 kok"
"Ya Allah buuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu" dalem ati krataks krataks maksimal krataks pol maksimal pol
"Wes gakpapa, udah terlanjur. Rajin ini"
"Oalaaaaah yawes bu" 
 "Kamu absen berapa nak?"
"Sembilan bu, kelas 8B"
*Bu Fitri lihat daftar remidi* "Lho? Absen 9? Kamu kan nggak remidi"
*ikut liat* "LHO BUUUUUUUUUUU" kratak pindo kratak kuadrat kratak pindo dikuadratin kratak pol pol kratak cus jleb ctaarrrrrrrrrr
"Lho lha nggak remidi gini... Kok ngerjakan?"
"Lha tak kira remidi bu, soalnya kemaren nggak sempet lihat disitu" *tunjuk kaca*
"Yawes gakpapa"
"Buat nambah nilai wes buuuuu?"
"Lha gak remidi kok.."
".........." hancur berkeping keping

BAYANGKAAAAAAAAANNN RASANYA SEHANCUR APAAAAAAAAAAAAAAAA SEHANCUR APA SEHANCUR APAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Tidak ada komentar: